top of page
Writer's pictureGalang Wahyu Permata

ROTI UNYIL VENUS


Roti unyil Venus merupakan kuliner khas asal Bogor. Jika kamu liburan atau sekadar berkunjung ke Bogor untuk urusan lain, rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran roti ini.




Namanya roti unyil karena memang bentuknya yang kecil, yang bisa sekali dimakan dengan satu lahapan.


Ukurannya yang kecil ini menjadi ciri khasnya sejak lama sehingga kamu pun tidak akan melupakannya digigitan pertama. Roti ini sudah melegenda sejak tahun 90-an. Dikatakan sebagai pelopor roti berukuran mungil yang sekarang diproduksi juga oleh produsen roti lainnya di Indonesia.


Kekuatan roti unyil Venus ada pada cita rasanya yang kuat. Ketika memakannya kamu akan langsung ingat bahwa ini adalah roti unyil khas Bogor yang terkenal itu. Sampai sekarang resepnya belum ada yang bisa mencontohnya dengan baik.


Hanya tahan tiga hari karena roti ini tidak menggunakan pengawet jadi bagus untuk kesehatan. Maka kamu yang membelinya harus segera memakannya, dan kamu tidak akan keberatan menghabiskan roti tersebut saat ini juga. Inilah yang menjadi point of interest dari roti tersebut. Apalagi masyarakat juga sebenarnya sudah mulai bisa memilih mana makanan yang lebih sehat dan mana yang tidak.


Roti ini menggunakan bahan-bahan premium sehingga rasanya pun sangat lezat. Bagian isi roti juga diisi bahan asli yang tidak akan membuatmu merasa mual karena sekali lagi roti ini tidak menggunakan bahan pengawet. Saat ini roti tersebut dijual Rp2.500 per roti, dan berlaku untuk semua rasa. Rasanya pun bermacam-macam. Ada 25 rasa roti yang bisa kamu pilih sesukanya.





4 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page